Category Archives: Traveling

READ IT!

Silahkan ke www.penerus.com. Terimakasih kunjungannya ke sukamerem!

Pesona Tanjung di Jawa Timur

“Beroo, Tanjung Papuma itu keren apa enggak? Kayak apaan sih tuh pantai?” –tanya temen alien gue

Dahulu kala ada temen yang nanyain pertanyakan itu, asal – usul dia gak jelas deh, jadi gak usah dibahas, lebih baik nge-jawab pertanyaan ujian Fitokim di atas (Moga dosen gue gak baca postingan ini).

Tanjung Papuma, berlokasi di wilayah Pantai selatan pulau Jawa Timur, tepatnya di Kabupaten Jember. Jadi kalau dari arah Bundaran HI Jekarteeh, kalian belok kanan terus muter dan berhenti di ujung gang dan tanya aja ke tukang ojek, pasti dia bilang “Lo sarap kale yeee, ini Jakarte neng!”.


Foto: Nih pencerahan rute Surabaya menuju TP

Jadi buat kalian yang menempuh perjalan dengan bus atau mobil pribadi mending kalian bawa alat perang deh, biar gak suntuk dijalan, misalnya seperti dompet isi duit, ktp, enggak perlu visa terus maybe gadget kalian (Hape, iPod, Camera, sendal, perlengkapan pribadi, peta, kamus Bahasa Madura, komputer, antena, HT, tivi sekalian deh kompor sama kulkas lo! Rempong amat! Hahaha)

Singkat cerita kalian naik roket dan masuk wilayah Tanjung Papuma, saranku jangan lewat akses jalan Pantai Watu Ulo (karena bayar dobel kalo ke papumanya lagi). Mending kalian lewat akses bukit kembar (awas jangan ngeres men! Otak harus bersih dan suci – buset mimisan nih bayangin).


foto: iniloh bukit kembar, kembar banyak!

Setelah masuk kedalam bukit kembar (duhh :3), ikuti aja jalan tersebut hingga ujung, nanti pasti akan nemuin pintu masuk ke Tanjung Papuma

foto: Keren loh jalannya


foto: Ini pintu masuk Tanjung Papuma

Dari pintu akses itu, kamu harus jalan kaki hingga ke spot pantai. Karena mulai setahun kemarin bus besar sudah tidak boleh masuk lagi. Jadi waktunya jalan santai berooo! Enggak jauh kok cuman 5 x 2 : 3 x 5 x 0 + 1,5 km aja. Dan waktu jalan kamu bisa nikmati epicnya pemandangan looh dari gunung kalian (gunung yang kalian lewati ini), nih penampakkannya :
Foto: Keren bukan?

Dan akhirnya sampai di spot pertama.
Jadi tempat ini kan tanjung, kalian tau kan maksutnya tanjung? Jadi kalian bisa muterin pulau ini dan aksesnya mudah sekali (pake mobil atau motor atau the sikil), so keren dehhh!

Coba nih intip fotonya :
Foto: Ngintip dari mobil hehe

Oh iya nih ada yang keren, kalian bisa loh main gokart atau belalang tempur dipantai, jadi kalian pasti baru pertama kali deh main gituan di pasir pantai, dan dijamin andrenalinmu akan meningkat dan berkeringat.
foto: Tarik mang gokartnya! Tarik terus belalang tempur!

Foto: Menanam puteri duyung

Sekitar jam 2 siang (mendekati sore) air pantai akan surut, dan kita bisa bermain atau nyebrang ke Gua Batman, itupun seizin pejaga pantai karena bisa berabe kalau kalian semua nyebrang tapi air belum surut.
Foto: ini mah sudah “cetek-dangkal” kalo lagi surut

Atau kalian main games yang pasti bikin isi perut geli dan asik abis, games Pasir Ajaib yang ku upload di artikel sebelumnya,

Baca Juga : Ide Diwaktu Kepepet

Kalo bicara soal keren atau enggaknya tempat wisata apalagi alam jagad raya itu enggak ada abisnya, semua ciptaan Tuhan itu Pecah banget! alias keren, beautiful, epic, indah bumi pertiwi Sidoarjo (anjrit itu mah nama komplek rumah!). Jadi bisa enggaknya kamu nikmati itu tergantung bagaimana kamu mensyukuri alam ini yang diciptain buat kita (manusia kodok)

Foto: ini nampak dari atas bukit Kembar

Foto: Itu gunung Ninja Hatori hahaha

Foto : Tumblr

Dan dari semua yang memanjakan mata yang paling peucaah (awesome banget) adalah anugerah sunset Tanjung Papuma, jika kalian beruntung kalian akan merasakan ciptakan indah ini :
Foto: Flickr temen

Foto: Flickr temen

Tanjung Papuma ini memang sedikit pengunjungnya, tapi kalau di tanggal merah ya jelas ramai, apalagi anak muda yang pacaran dengan background pantai, Jadi jangan ngiler ya buat yang jomblo – jomblo kalau pada kesana.

Disini juga ada cottage (Penginapan – keren buat bulan madu), kedai kedai minuman dan makanan, dan juga ada air pantainya (ya jelas kalesss, ini kan pantai crit!). Jadi have fun yee kalau kesana!

Menurutmu gimana?

Ide Diwaktu Kepepet!

Ngomongin masalah ide itu kayak ngomongin orang kebelet “pups“. Gimana enggak, ide kadang mudah banget keluar dan bisa susah banget keluarinnya (pake bingitss). mereka juga bisa datang tiba-tiba tanpa woro-woro. Jadi gak lebay kalo di ibaratkann dengan orang “pups“. Dan ada tipe orang kalo cari ie diatas kloset (bukan gue!).

Kali ini aku enggak mau bahas masalah “pups” nya sih, tapi masalah Ide itu tadi. Kalian pasti sebel kalo lagi butuh ide tapi malah nothing, dan disaat enggak butuh ide itu berkeliaran kayak nyamuk di selokan. Tapi kalo kalian tipe yang ide briliantnya keluar waktu kepepet, aku bilang kalian Cerdas! kayak Gue ini kadang – kadang.

Ceritanya ini aku sama segerombolan anak boyband asrama mau liburan bersama, udah fix sih tempat yang mau dituju yaitu “Tanjung Papuma!”.

Broo, Tanjung papuma itu bro … Yang dulunya ketua partai Golkar itulohh!?? akbarTanjung (LOL…!)

Foto: Ini nih salah satu viewnya

Baca juga : Pesona Tanjung di Jawa Timur -Papuma

Kembali ke ide lagi yak, ceritanya waktu itu aku dilantik (kayak bupati aje) jadi tim acara, jadi kalo acara liburan garing pati aku di-arak telanjang dada buat dibakar. Jadi ya puter otak deh biar acara kece tapi biaya minim hahaha.

Singkat cerita bingung mau bikin games apaan disana, terus aku nyalain menyan dikamar sama si Udin Jamez (Temen sekamar-cowok paling ganteng sekomplek gue) buat cari ide. Waktupun mepet, akhirnya dengan sedikit polesan akhir waktu “musyawarah bersama” nemu ide gamesnya.

Sebetulnya banyak games pantai yang bisa dipake, tapi karena peraturan perundang-undangan tidak memperbolehkan wanita dan lelaki bersentuhan, jadi piye iki games yang bisa dipake, apalgi keterbatasan dana.

Dan jengjreeennngg! Ini konsepnya :

Setelah persiapan matang, hari yang ditunggupun datang. Kami meluncur dengan menggunakan rocket mercedez (bus pariwisata). Sebelum melucuti pakaian dan berenang, kami bersenang-senang dengan games kece !

(Foto: Nah kan! Kelilipan pasir tuh mata haha

(Foto: hayo gue yang mana tuh?!

(Foto:Ohh Jangan ditiru yak! Hahaha

Sayang games kedua enggak di lakuin, karena sangking asiknya basah – basahan dengan air pantai.

Dari sekian banyak ide yang muncul waktu kepepet, maybe ini bisa mewakili kekreatifan yang sebetulnya ada dalam otak kita semua, bayangin aja otak kita itu diciptakan oleh Tuhan tanpa ada batasan gaesss! Jadi gunakan otak itu dengan tanpa batas, asalkan bukan untuk mencurangi dan mencelakan orang ya, yang ada kalian dipenjara atau dikabar bertelanjang dada sama orang – orang.

Gimana kalau ide kalian games di pantai? share dikomentar