Udah Enggak Jaman “MAGER” Tugas Kuliah

Kalian pernah merasa bosan ketika sedang belajar? Atau sekedar mengerjakan tugas kampus? Pasti pernah kan? Sama sob! Apalagi kalau mood kita lagi enggak bagus buat ngerjain tugas setumpuk. Boro – boro setumpuk, tugas satu doang aja susahnya minta ampun, ditambah lagi referensi yang ada berbahasa Inggris. Yup bener banget, aku enggak begitu suka berbahasa internasional itu. Tapi gimana lagi, aku pasti bisa dan aku yakin kalian juga bisa sob (Mario Teguh gaul).

Kali ini aku mau berbagi tips nih buat kalian yang “Mager – Males Gerak“ banget buat ngerjain tugas kampus. Tips ini sih bisa membantu atau menyesatkan lho, tinggal kalian ngambil sisi baiknya atau sebaliknya,

Pasang Memo Pengingat Tugas,


Foto: Ini dikasih nama memo sama adek gue!

Tiap kali kalian dapet tugas dari dosen (entah dari dosen killer atau ngiler) pasti ada jarak untuk pengumpulannya. Nah gunanya memo agar kamu selalu diingetin atas tugas itu (ya asal memonya jangan ditaruh di dalam tumpukan baju dalam lemari). Letakkan memo tersebut di tempat yang mudah diliat, bisa cermin atau depan meja belajar.

Pasang Foto Gebetan di Memo Tadi

Perlu sih motivasi dari doi, setidaknya kamu dan dia bersaing demi prestasi masing – masing. Bayangin jika kamu punya pasangan yang sama smart dan semangat kuliah. Pertama pasti kamu terbantu waktu ada tugas dan mata kuliah yang susah. Kedua, kalo enggak ada duit pasti ditraktir di kantin kampus (bukan pengalaman pribadi)

Pasang Foto Ortu di Meja Belajar Bersama Quotenya

Kata temenku, hal ini ampuh banget ketika kita lagi “Mager” dalam urusan kuliah, sambil bayangin susahnya orangtua mencari duit buat kita kuliah. Jangan lupa Quote dahsyat mereka, contonhya “Rajino Belajar Dek! IP 4,6 Nanti Dapat MacBook Pro baru .. “

Cari Suasana Baru


Foto: AntiMainstream vs Salah Gaul

Kalau biasanya kalian ngerjain dikamar kos, coba sekali – kali mencari suasana baru. Setidaknya kalau kamu memang suka menyendiri ya ngerjain di perpustakaan yang tenang atau cafe, atau kerja kelompok sama teman kalian. Kalau aku pasti nyari tempat yang ada Wifinya boss!. Dengan seperti itu setidaknya sudah merubah keadaan jadi nyaman (menurut gue), satu lagi jangan ngerjain di lonteng kamar kos, Bahaya!.

Buat Target – Target Pribadi

Buat yang satu ini bisa jangka panjang atau pendek. Kalau aku sering untuk jangka pendek (satu semester), karna aku tipe yang harus dikejar deadline. Contohnya seperti ini, aku pingin beli MacBook Pro yang baru (kurang lebih 23 juta) atau Gadget dengan duit sendiri. Otomatis ya kita cari duit, caranya ya cari aja info beasiswa yang ada dan usahain dapet beasiswa tersebut. Dan yang jelas syaratnya pasti IP harus bagus, dengan itu kalian akan semangat ngerjain tugas dan kuliah. Ini sih yang biasanya beli gadget dengan ngandalin beasiswa cair. Hahaha

Pintar Atur Waktu Bermain dan Olahraga

Lho, hubungannya apa dengan “Mager” ngerjain tugas? Inget gak pepatah “Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat”. Ini bener sekali lho, dengan kamu punya waktu bermain, hangout bareng temen dan olah raga yang teratur, otomatis otakmu tidak tegang dan segar, maka kamu siap dalam mengerjakan tugasmu, Begono!

Kalian suka yang mana?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s